Jordanie Castile Soap

Jordanie Castile Soap, Sabun All In One untuk Seluruh Keluarga
Mandi merupakan rutinitas membersihkan tubuh dari kotoran dan kuman, sehingga bisa membantu menjaga imunitas kulit. Kebanyakan kita biasanya mandi sebanyak 1–2 kali sehari, yaitu di pagi sebelum beraktivitas dan sore atau malam setelah seharian beraktivitas.

Banyak sekali manfaat mandi yang, bisa kita rasakan seperti Menjaga daya tahan tubuh (sistem imun). dapat mengurangi nyeri ataupun pegal pada otot dan melancarkan aliran darah tubuh sehingga mengurangi rasa lelah dan juga meningkatkan konsentrasi agar dapat beraktivitas seharian lebih baik.

jordanie castile soap


Ketika bicara soal kebersihan diri, berarti kita membicarakan berbagai cara yang harus dilakukan secara rutin untuk menjaga tubuh agar selalu dalam keadaan bersih. Ini termasuk mencuci tangan, mandi, menggosok gigi, dan mencuci rambut. Nah untuk kita harus banget nih memilih sabun yang tepat agak secara keseluruhan kita bisa mendapatkan manfaat dari mandi selain yang telah disebutkan diatas tentunya perhatikan kulit tubuh kita. Ini yang penting. Karena menggunakan sabun yang cocok juga akan berpengaruh kepada kesehatan kulit terlebih kulit sensitif.

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Inilah yang membuat kita harus memilih sabun mandi yang tepat sesuai dengan kondisi kulit. Bila salah pakai sabun mandi, bisa-bisa kulit kita menjadi kering dan justru mengalami kerusakan.

Apalagi, sabun mandi adalah salah satu produk kebersihan tubuh agar tetap bersih dan wangi. Karena kebutuhan mandi ini bersentuhan dengan kulit, tentu sabun mandi bisa mempengaruhi kondisi kesehatan kulit kita.

Bagaimana Cara Memilih Sabun yang Tepat?

Lalu, sebenarnya, seperti apa cara memilih sabun mandi yang tepat? Apa saja yang harus ada di dalam sabut mandi? Kebetulan kemarin tgl 11 September 2024, aku dan beberapa teman-teman menghadiri peluncuran sabun Jordanie Castile Soap. Acara digelar di sebuah Mall di Jakarta Selatan, menghadirkan Mr. Emad Hasanain, selaku Presiden Director of PT. Jordan Cosmetic Beauty Care.

jordanie castile soap
Mr. Emad Hasanain

Jordanie Castile Soap memiliki 3 varian Unscented (original), Basil dan Almond. Jordanie castile soap dibuat dari bahan alami. Selain (hipoalergenik) aman untuk semua jenis kulit, juga bisa digunakan untuk segala usia. Salah satu komponen penting pada castile soap, adalah minyak zaitun yang memiliki sifat antibakteri alami. Sehingga sangat membantu, untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan tentunya melembabkan kulit.

Jordanie Castile soap bebas dari bahan pengawet dan zat sintetis, seperti SLS, SLES & Parabens. Tidak mengandung surfaktan, pewarna buatan dan pengental, dan juga ramah lingkungan.

Dan yang lebih amaze lagi kata Mr Emad, “Sabun ini bisa dipakai dari ujung rambut sampai ujung kaki, bisa untuk Shampoo, body wash dan hand wash”.

Tiga bahan baku utama di Jordan castile soap, adalah olive oil atau minyak zaitun yang sangat dibutuhkan kulit. Kemudian minyak kesturi yang wanginya disukai banyak orang, dan VCO (virgin coconut oil) atau minyak kelapa murni.

Review Jordanie Castile Soap.

Packaging.
Keesokan harinya  sudah gak sabar untuk mencoba sabunnya, aku coba yang varian Unscented (original) packaging kemasan dari Jordanie Castile Soap. menggunakan botol plastik bening berbentuk tabung dengan ukuran 500 ml, tutup botol pumping tapi ada lock-unlock berwarna putih jadi dijamin nggak keluar lotionnya meskipun pump-nya kepencet. Tapi sayangnya nih, setelah dibuka pumpingnya tidak bisa di lock lagi. Jadi tidak bisa dibawa berpergian.

jordanie castile soap

Diluar botolnya tertera tulisan benefit berwarna putih diblock dengan warna hitam disamping bertulisakan ingredients dan petunjuk pemakaian . kemudian dibawahnya ada kode qris BPOM RI dan tanggal expired dan diproduksi oleh PT. Innova Kosmetik Indonesia kp. Wanaherang Rt 001/009. Desa Wanaherang. Kec gunung putri Bogor 16965 di sebelah berisikan alamat kantor marketingnya PT. Jourdan Beauty Product, Ruko Kranggan Permai, Blok RT15 No.1 Jl Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Bekasi 17432

Ingredient
Aqua, Olive Oil (Olea Europaea), Coconut Oil, (Cocos Nucifera), Potassium, Hydroxide, Castor (Ricinus Communis) Oil.

jordanie castile soap


Tekstur
Tekstur sabunnya berbentuk gel bening berwarna  orange. Agak sedikit encer dibandingkan dengan sabun cair yang biasa aku beli. Busa yang dihasilkan cukup sedikit dan tidak berbau ini yang aku suka, setelah dibilas ini sedikit kesat, tetapi lembut dan tidak lengket di kulit. Bikin kulit terasa halus dan terasa lembab, padahal baru sekali mandi nih. Suka bangettt…. 🤗

jordanie castile soap

Cara Mengaplikasikannya
Bisanya kalau menggunakan sabun cair itu harus menggunakan sponge, biar lebih mudah menggosoknya dan juga hemat karena bisa menjangkau seluruh kulit badan dengan sempurna. Siram tubuh kemudian tekan pump 4 - 5 tetes, usapkan sponge keseluruh tubuh kemudian bilas dengan air bersih, Boleh diulang 2 kali kalau ingin maksimal. Rasakan kulit tubuh jadi lebih halus dan lembab.

Bagaimana Cara Mendapatkannya
Oh iya untuk yang varian basil dan almond belum aku coba, tapi kata teman-teman aroma basil (daun Kemangi) bikin segar dan untuk yang almond harumnya bikin hangat dan berkelas

Nah, Jordan castile soap, sudah bisa dibeli di e-commerce, dengan harga Rp.89.000,- untuk kemasan 500 milliliter, hemat bisa untuk seluruh keluarga untuk shampoo. body wash dan hand wash.

Selamat mecoba.
utieadnu😊









Wedding Batak Exhibition 2024

Wedding Batak Exhibition 2024, Perkenalkan Budaya Batak
Enam bulan yang lalu saya pernah datang ke acara nikahan teman kantor, kebetulan keduanya orang Batak Toba, dan tahu gak acaranya panjaangg dan lamaa banget, tapi aku justru senang jadi tau gimana adat Batak itu. Dan yang saya tau rasa persaudaraan mereka itu sangat kental. Kebetulan ada tetanggaku orang Batak, ternyata sesama Batak mereka solid banget walaupun bukan satu marga. Rasa tolong menolong sesama Batak terlihat sekali.

Walaupun memang kalau didengar logat mereka kalau bicara keras ((seperti orang marah)) tapi memang begitu ternyata, gak bisa lembut seperti orang Jawa. Tapi sebenarnya mereka baik. Punya dua kali tetanggaan orang batak muslim itu suka bagi-bagi masakan. Dan masakannya selalu enak-enak karena memang ciri khasnya itu kaya rempah dan hampir semua bersantan.

wedding batak exhibition 2024

Wedding Batak Exhibition 2024

Nah kemarin itu aku datang ke acara Wedding Batak Exhibition 2024 bertempat di SMESCO Convention Hall Jakarta dan ini merupakan acara yang pertama kalinya. Yang diadakan oleh Hela Parumaen dan Chathaulos

Sebagai orang kelahiran sunda pastinya jadi penasaran ingin mengenal lebih banyak tentang adat Batak. Jalan dari rumah sekitar pukul 09;00 pagi naik Commuter Line kemudian turun stasiun cawang lanjut naik LRT pas banget turun di Stasiun LRT Pancoran tinggal jalan sedikit sudah sampai Gedung SMESCO.

wedding batak exhibition 2024



wedding batak


Ternyata sudah banyak sekali tenant/booth dari Catering, Event organizer, pakaian adat, perawatan tubuh/Clinic skincare sampai both pelaminan juga ada. Selain Itu ada juga pameran budaya, fashion show, talk show, konser musik, dan kompetisi make-up artist (MUA).

Perkenalkan Budaya Batak, Melalui Wedding Batak Exhibition

Nah, acara ini juga merupakan “Platform yang dirancang untuk mempertemukan para vendor pernikahan Batak dan nasional dengan calon mempelai, sekaligus memberikan ruang bagi talenta muda untuk menampilkan keterampilan dan kreativitas mereka dalam fashion, musik, dan tarian tradisional Batak,” Kata Ibu Martha Simanjuntak, selaku Project Director WBE 2024,

wedding batak exhibition 2024


“Kami ingin mengangkat UKM ekonomi kreatif yang bergerak di berbagai sektor pendukung serta melestarikan dan memperkenalkan budaya Batak kepada masyarakat luas.”

Tidak hanya itu, Wedding Batak Exhibition 2024 juga mengusung misi budaya yang lebih besar. Acara ini diharapkan menjadi gerakan budaya untuk mempertahankan identitas bangsa melalui budaya Batak.

Dengan menampilkan lima budaya Batak utama, Batak Toba, Batak Karo, Batak Pakpak, Batak Simalungun, dan Batak Mandailing. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan tradisi pernikahan Batak yang unik dan beragam.

Dan “Batak untuk Indonesia” menjadi tagline yang menggema dalam acara ini, menegaskan bahwa budaya Batak dengan segala tradisi, adat, dan nilai-nilainya berkontribusi signifikan dalam memperkaya keragaman budaya Indonesia.

Melalui pameran ini, diharapkan masyarakat luas dapat melihat bahwa budaya Batak tidak hanya relevan bagi masyarakat Batak sendiri, tetapi juga mampu memberikan inspirasi dan nilai-nilai yang dapat diapresiasi oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Dan ini merupakan kesempatan emas untuk menyatukan budaya Batak dalam konteks kebangsaan yang lebih luas. Dan juga bisa menunjukkan bahwa setiap budaya daerah memiliki peran penting dalam membangun identitas nasional yang beragam dan inklusif.

Selanjutnya pada pembukaan juga hadir Hongkia Doni Silalahi sebagai Program Director WBE 2024 juga menyampaikan acara ini dirancang untuk menyoroti talenta-talenta muda dan memberikan panggung bagi mereka untuk bersinar, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dan menghargai budaya Batak secara mendalam dan berharap terselenggaranya Wedding Batak akan menjadi motivasi bagi industri kreatif.

wedding batak exhibition


Talk Show Harta, Tahta dan Wanita

Di Hari pertama kemarin saya menghadiri acara talkshow yang berjudul Harta, Tahta dan wanita yang dibawakan oleh Ina Rachman SH., MH

Siapa yang tidak kenal dengan Ibu Ina Advokat/Pengacara sukses, Founder Maestro Group, Mulyaharja Associates Law Offices, Maestro Patent International, juga Pemilik Dpedas Resto-Kopi Advokat, Resto Korea Naegoseun dan Roti Ekoy,

Kali ini Ibu Ina bicara tentang hukum adat Batak ternyata sesuai dengan hukum adat Batak, anak perempuan atau istri hanya dapat mengusahakan atau menggunakan harta warisan semata. Apabila pewaris tidak memiliki anak laki-laki, maka harta warisan harus jatuh kepada saudara laki-laki si pewaris, meskipun pewaris tersebut memiliki istri dan anak perempuan.

Keberadaan hukum waris Adat Batak dipengaruhi oleh garis keturunan kebapaan (patrilineal) sehingga menjadikan ahli warisnya jatuh hanya kepada anak laki-laki saja. Dalam hukum waris adat Batak juga terdapat kekhususan yang diberikan kepada anak laki-laki bungsu yaitu mendapatkan hak waris atas rumah peninggalan orangtuanya, dalam istilah masyarakat Batak dikenal dengan nama jabu parsantian.

wedding batak exhibition 2024
Ibu Martha Simanjuntak, Ibu Ina Rachman
Bpk Hongkia Doni Sillahi

Namun, keberadaan hukum adat termasuk hukum warisnya pada saat ini mulai mengalami perubahan karena sifatnya yang dinamis. khususnya mengenai hak waris rumah peninggalan orangtua kepada anak laki-laki bungsu. telah mengalami perubahan. Faktor yang menyebabkan perubahan pelaksanaan pewarisan ini yaitu faktor pendidikan, faktor perantauan/ migrasi, faktor ekonomi, faktor sosial, faktor agama, faktor yuridis.

Akibat hukum yang timbul atas hak waris rumah peninggalan orangtua terhadap anak laki-laki bungsu di kalangan masyarakat Batak berupa sanksi adat. Bahwa upaya yang dilakukan Mangaraja Adat dalam menyelesaikan sengketa hak waris rumah peninggalan orangtua terhadap anak laki-laki bungsu di kalangan masyarakat Batak adalah mengupayakan agar seluruh pihak berdamai. Untuk yang wanita biasanya akan mendapatkan hadiah peninggalan dari Ibu berupa perhiasan- perhiasan.

wedding batak exhibition 2024, perkenalkan budaya batak

Akan sekarang banyak juga orang Batak yang menganut agama Islam yang sudah tahu biasanya pembagian hak waris menurut agama Islam. Pada intinya walaupun berbeda tetapi kita tetap menghargai perbedaan yang ada. Acara talkshow diakhiri dengan tanya jawab.

Dan untuk kamu nih yang mau ke jenjang pernikahan dan mempunyai calon orang Batak, atau yang ingin mengetahui budaya batak lebih dalam bisa datang langsung ke gedung SMESCO acara  Wedding Batak Exhibition 2024 berlangsung dari tanggal 7 - 8 September 2024.


utieadnu

Parfum In Extase With Ussy Pratama

Parfum In Extase with Ussy Pratama, Resmi Diluncurkan dengan Harum Mewah
Kalau bicara soal parfum sepertinya sekarang sudah menjadi kebutuhan semua orang, karena fungsinya sudah sebagai pelengkap dari keseharian. Mau keluar aktivitas di luar maupun di dalam rumah kalau tidak pakai parfum pasti terasa ada yang kurang, Parfum juga bisa menjadi mewakili karakter seseorang. Untuk memilih parfum yang tepat, perlu mengenali karakter diri dan juga dapat disesuaikan dengan suasana atau situasi yang sedang dialami.

Bahkan sebagian orang mungkin setuju, tubuh yang wangi bisa meningkatkan percaya diri. Selain dengan rajin merawat tubuh, penggunaan parfum bisa menambah aroma tubuh menjadi lebih wangi. Begitu juga yang dilakukan oleh Ussy Sulistiawaty istri dari Andika Pratama, siapa yang tidak kenal Ussy dengan koleksi parfumnya yang ratusan.

in extase with ussy pratama

Ussy Sulistiawaty punya cara unik dalam menggunakan parfum. Dikesehariannya, Ritual awalnya  pakai minyak telon atau minyak kayu putih dulu baru kemudian memakai parfum.

Ussy tidak hanya menyemprotkan parfum di titik-titik tertentu, namun dia bisa menggunakannya dalam jumlah banyak seperti  "mandi parfum". Katanya "Saya mandi parfum. Dari dulu suka banget sama parfum. Banyak yang bilang kalau hidung saya sensitif banget, bau wangi sensitif, bau nggak enak juga sensitif. Bukan cuma pergi, tidur juga pakai parfum. Di setiap tas yang saya bawa, di tas manager saya, pasti ada parfum. Di kamar mandi ada parfum," ujar Ussy, di acara peluncuran parfum ketiganya yaitu In Extase with Ussy Pratama.

In Extase with Ussy Pratama, merupakan parfum ketiga yang diluncurkan Ussy. Sebelumnya pada tahun 2021 In Bed with Ussy Pratama, kemudian tahu 2022 In Love with Ussy Pratama dan kini di pengunjung tahun 2024 kembali meluncurkan parfum.

in extase with ussy pratama
Ussy di depan lemari koleksi parfumnya

Latar Belakang Sejarah Mempunyai Brand Sendiri

Setiap orang pasti punya cerita sendiri dalam kehidupannya, begitu pun denggan Ussy. Bagi yang pernah baca blog aku In Bed With Ussy Pratama pasti sudah tahu sejarahnya kenapa Ussy bisa sampai sekarang mengoleksi banyak sekali parfum?.

Ternyata Ussy pernah berjualan parfum yang dibelinya dibilangan Blok M Jakarta kemudian dipindahkan ke botol-botol kecil untuk dijual ke teman-teman kuliahnya. Dan juga pernah punya pengalaman yang tidak enak ketika SMA, ada temannya yang "kaya" istilahnya.  Ussy pernah bertanya "eh pakai parfum apa?" Bukan menjawab temannya ini malah menghina "Eh lo gak akan mampu beli parfum ini!" . Semenjak itulah Ussy bersumpah dalam hatinya suatu saat aku akan buktikan bahwa aku mampu membelinya.

Dan ternyata sekarang, Ussy memiliki banyak jenis parfum walau sudah tersisa 200an botol dari koleksi sebelumnya. Akhirnya berpikir untuk meneruskan hobi untuk punya parfum dengan merk sendiri

Berkolaborasi dengan Ahli Parfum Eropa

Hampir sama dengan parfum sebelumnya parfum ini pun bekerjasama dengan dengan para ahli parfum dari Paris, Berlin, dan Madrid untuk menjamin kualitasnya setara dengan parfum premium international.

Pada saat Ussy menyebut bahan-bahan dasarnya parfum ini ternyata sering dijumpai amaze aja sih ini beneran bisa jadi parfum yang wangiiii nya lembuut banget dan tahan lama. 

Untuk Top notes-nya terdiri dari Black Pepper, Cinnamon, dan Neroli, menciptakan kesan awal yang penuh energi dan segar. Heart notes yang menghadirkan perpaduan Leather, Berries, dan Rose, memberikan nuansa hangat dan menggoda. Dan terakhirnya untuk, base notes yang kaya akan Woody Notes, Amberwood, Oud, dan Vanilla, meninggalkan jejak aroma yang lembut dan tidak terlupakan.

in extase with ussy pratama


parfum in extase with ussy pratama


Dari Parfum   In Bed With Ussy Pratama juga mendapatkan sertifikat IFRA (The International Fragrance Association). Karena terbuat dari bahan organik tidak menimbulkan elergi dan bagus untuk kesehatan juga. 

Pada saat kemarin di event peluncuran sempat semua yang hadir disemprotkan parfum, awalnya tuh agak strong eh tapi lama kelamaan berubah menjadi lembut, dan satu ruangan itu harumnya enak banget sih. Bahkan nih sampai pulang event baju dan hijab yang aku kenakan tuh masih harum, jadi aku gantung di balik pintu kamar. ((eman soalnya yaa🤪))

Kenapa lama sekali jaraknya dari parfum ke 2 dan ke 3 sampai 2 tahun, Prosesnya dua tahunan, dari November 2022, dan baru dirilis sekarang?

Ussy menyebut bahwa dia memilih hingga 50 komposisi parfum sampai menemukan yang menurutnya pas. Karena sedang giat olahraga lari, Ussy ingin memiliki parfum yang cocok untuk kegiatannya itu, namun juga sesuai untuk acara formal di sore hari.

ussy pratama lari

ussy pratama
Olah raga lari juga jadi pemicu untuk
menciptakan parfum In extase with ussy pratama

"Saya ingin parfum ini bisa digunakan kapan saja, pagi, siang, maupun malam, Karena saya nggak mau parfum yang sekali semprot, alkoholnya tercium dan bikin pusing, lalu wanginya hilang. Maunya yang makin lama, makin kena keringat dan angin, wanginya makin awet."

Parfum ini pun sempat ditester ke teman-teman yang ikutan lari di GBK dan mereka juga penasaran dan mengatakan “iyaa sihh parfumnya enak banget dan awet harumnya”. 

Beda nih dengan parfum yang aku gunakan sekarang, Karena aku juga sekarang sering olah raga lari walaupun sekitar komplek, kadang perfum yang aku gunakan, wangi cepat hilang tinggal bau keringat nih sisanya.

in extase with ussy pratamna


Dan yang lebih hemat lagi nih, parfum ini unisex jadi jauh lebih hemat, kalau kita membelinya suami pun bisa ikutan pakai, dan cocok untuk segala suasana, mau pagi, siang atau pun malam, harumnya tetap enak dan awet sesuai lah dengan sebutan parfum nuklir.

Jadi kalau mau pilihan parfum yang tahan lama, tidak meninggalkan noda kuning di baju, kemudian orangnya sudah pergi tapi harumnya masih ada. Pilihannya jatuh ke parfum In Extase with Ussy Pratama sudah bisa didapatkan di web ussypratama dan e-commerce ya.☺️


utieadnu