Jalan Sehat Bersama Siliwangi Bolu Kukus di Bogor

Jalan Sehat Bersama Siliwangi Bolu Kukus di Bogor
Udara pagi Bogor menyeruak saat turun dari commuter line, ini pertama kalinya aku datang pagi-pagi sekitar pukul 05:30 di stasiun Bogor. Kemarin-kemarin soalnya tidak pernah sepagi ini. Tau gak penyebabnya apa, karena ada acara Jalan sehat dan fun bike Siliwangi Sehat yang digelar Siliwangi Bolu Kukus bersama Sahabat Kang Rizal (Sakar)

Ternyata jalan sehat dan fun bike yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke - 542 dan menempuh rute mengelilingi Kebun Raya Bogor dengan start Balaikota Bogor dan finish Alun-alun Kota Bogor.

jalan sehat bersama bolu kukus siliwangi


Seneng banget bisa ikutan karena sudah lama banget mau olah raga di sekitar Kebun Raya Bogor akhirnya bisa terwujud juga. Pas sampai Stasiun kita harus berjalan ke alun-alun Bogor yang jaraknya tidak begitu jauh dari Stasiun Bogor. Keluar pintu Timur melintas alun-alun belok kanan jalan sekitar 300 meter sudah sampai Balaikota.

Awalnya aku pikir hanya aku dan teman-teman saja yang antusias untuk jalan sehat ternyata ada sekitar 3000 orang banyak sekali kan. Luar biasa memang gaya hidup sehat sudah hampir menarik banyak orang, walaupun pastinya ada hal lain yang bikin semangat yaitu doorprize acara ini yang hadiah utamanya sepeda motor, siapa yang gak kepingin ya, cuma bayar uang pendaftaran Rp40 ribu terus bisa bawa pulang motor. Tidak hanya motor banyak hadiah lain yang menarik seperti motor listrik,  sepeda listrik, sepeda gunung, sofa bed, TV dan peralatan dapur.

Selain itu juga di akhir finish kemarin banyak hiburan yang menarik, games senam zumba dan beberapa tenant UMKM sampai peserta bisa cek kesehatan gratis.

siliwangi bolu kukus


jalan sehat bersama bolu kukus siliwangi di bogor


Sepanjang jalan Bogor yang banyak pohon besar dan rindang sama sekali tidak membuat gobyos keringat, angin sejuk membersamai kami, bahkan banyak diantara peserta foto-foto di Gerbang Istana Merdeka, ada juga yang beberapa peserta yang membawa anak sempat memberi makan rusa yang ada di dalam pagar Istana Merdeka.

Akhirnya tepat jam 8;30 aku dan beberapa teman tiba di Alun-alun kota Bogor , disana ternyata sudah banyak peserta lain jalan sehat yang datang duluan dan berkumpul untuk memasukan kupon doorprize di dalam wadah dan mendapatkan satu box Bolu Siliwangi.

jalan sehat siliwangi bolu kukus


siliwangi bolu kukus


Dan di tengah Alun-alun Bogor ada panggung utama dan disamping kiri panggung sudah berjejer hadiah undian doorprize yang tentunya membuat semangat peserta untuk berkumpul dan mengikuti acara sampai habis.

Falsafah Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh Siliwangi Bolu Kukus

Acara dimulai dengan senam zumba, kemudian ada tari jaipong dan hiburan musik dari artis lokal Jawa Barat H Doddy Mansyur dengan lagu viralnya Wangsit Siliwangi. selanjutnya ada sambutan dari Founder CV. Boga Karya Siliwangi, Bpk. Muhammad Faizal Chaniago yang mengatakan, Siliwangi Sehat merupakan salah satu agenda yang digelar Siliwangi Bolu Kukus bernaung di bawah CV. Boga Karya Siliwangi berkolaborasi dengan Sakar.

Sesuai dengan falsafah Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh, kegiatan itu difokuskan pada empat pilar, yaitu kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan kebudayaan.

siliwangi bolu kukus


Nah kalau dijabarkan nih untuk Pendidikan : menjadi karyawan Siliwangi tidak ada syarat pendidikan/ijazah, tetapi setelah menjadi karyawan siliwangi wajib menyelesaikan paket A, B dan C bahkan ada nih beberapa karyawan Siliwangi sampai ad yang lanjut kuliah. Jarang banget ya sebuah perusahaan yang seperti ini dimana faktor lulus diwajibkan untuk diterima sebagai karyawan.

jalan sehat bersama siliwangi bolu kukus


Untuk Kesehatan : konsn banget masalh fisik nih minmln karyawan itu sudah melakukan aktivitas jalan/lari minimal sekali seminggu. Dan kebudayaan ; Siliwangi terus membudayakan khas daerah masing-masing misalkan dari cara berpakaian tampilan display/rak bambu di semua counter dan juga mengundang musisi asli Jawa Barat/ Budayawan untuk event.

jalan sehat bersama siliwangi bolu kukus


Kemudian terakhir Ekonomi ;   Pemberdayaan UMKM, meskipun Siliwangi product berupa kue/bolu kukus tapi tetap membuka para pelaku UMKM untuk ikut berjualan di store juga diundang untuk mengikuti beberapa event yang diselenggarakan oleh Siliwangi Bolu Kukus.

Lanjut Bpk Faizal “Alhamdulillah, kegiatan hari ini sesuai rencana Siliwangi Sehat dalam rangka menjalankan budaya-budaya yang kami anut, Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh dengan fokus empat pilar pertama kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan kebudayaan, dan tujuan kegiatan ini juga untuk menanamkan pentingnya kesehatan, pentingnya bersilaturahmi, mendukung UMKM, dan turut melestarikan budaya nusantara,”

siliwangi bolu kukus

Akhir acara pembagian doorprize pun dimulai, tetapi aku pulang duluan karena akan menghadiri acara pernikahan pukul 11:00 di sekitaran Pancoran Mas Depok. Dan tau gak ternyata namaku keluar sebagai salah satu pemenang doorprize sofa bed. Tapi belum rezeki karena aku sudah tidak ada di tempat. Saat pengumumuan aku berada di Mushola Stasiun Bogor untuk ganti kostum, 😁 Sempat menyesal sih, tetapi aku juga gak enak kalau datang terlambat ke acara pernikahan teman yang sudah kuanggap sebagai adik sendiri.

Semoga acara jalan sehat ini rutin diadakan oleh Siliwangi Bolu Kukus, dan bisa dikemas lebih baik lagi. Sayangnya pada saat jalan sehat kemarin panitia tidak terlihat di beberapa ruas jalan, dan tidak ada juga pembagian air mineral di beberapa titik. Karena aku lihat para peserta juga banyak yang sudah sepuh dan mempunyai tubuh agak gemoi. Tetapi seluruh kegiatan kemarin berjalan sukses dan tentunya membuat bahagia banyak orang termasuk aku,  bertemu dengan teman-teman, sehatnya dapat dan kangen nya juga terpenuhi.🫶


utieadnu☺️


11 comments

  1. Olahraga yang menyehatkan jasmani. Apalagi bersama teman-teman. Pasti makin seru olahraganya...



    Newsartstory

    ReplyDelete
  2. Catatan yang penting banget buat penyelenggara tentang kesediaan air. Karena acaranya sebetulnya udah sangat bagus. Semoga aja bisa rutin dilaksanakan.

    ReplyDelete
  3. Kalau Bogor mah emang masih sejuk banget yaa, banyak pohon besar. Jelas aja ngga akan keringetan banget. Mana seru kalau banyak temennya makin ngga berasa. Semoga acara jalan sehat ini rutin dilakukan yah, acaranya seru dan bikin makin sehat tentunya.

    ReplyDelete
  4. Enak nih bisa jalan santai, kok nggak ngajak2 sih? padahal aku pengen ikut donor darahnya.... btw dapet motornya gak?

    ReplyDelete
  5. Jalan jalan santai kek gini, memang paling seru pas di akhirnya ya. Harap harap cemas untuk bisa jadi pemenang, ehehe

    ReplyDelete
  6. Dulu pernah dapat oleh-oleh bolu kukus Siliwangi ini. Emang enak. Ternyata sudah besar juga ya mereka ekspansi produk sampai bisa ngadain acara besar gini juga

    ReplyDelete
  7. Ah, sebelum jalan sehat bersama bolu udah nyepur sehat dulu 😀😀 BTW ini seru ya, abis jalan sarapan bolu kukus.

    ReplyDelete
  8. Wow banyak sekali pesertanya. Kalau rame2 gtu jalan ngiterin pusat Bogor mah gak bakal capek yaa. Apalagi kalau dapat dooprize2 yang menarik :D Dapat hadiah apa mbak jdnya? :D
    Abis capek jalan sehat bisa ngemil bolu kukus ya.
    Wah mantul nih rekrutmen pegawai bolkus Siliwangi. Kira2 emak2 boleh juga gak ya nglamar? hehe :D

    ReplyDelete
  9. Wahhhh kegiatan dan acaranya seru bangett, peserta yang hadir juga rame. Apalagi banyak dooprize juga yang dibagikan dari panitianya, semoga dilain waktu juga bisa ikutan yaaa hhi

    ReplyDelete
  10. olahraga bersama tentu menyenangkan, apalagi ada dorprizenya, syukur2 kalau dapat hadiah makin senang ikutnya

    ReplyDelete
  11. wah seru dan lengkap, ada cek kesehatn juga ya :D semoga tahun depan ada lagi, biar aku bisa ikut hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏