Begini Cara Mengatasi Bocornya Data Pribadi dari Pinjol Ilegal

Begini Cara Mengatasi Bocornya Data Pribadi dari Pinjol Ilegal
Akhir-akhir ini sering gak mendengar banyak berita, bunuh diri karena pinjol, membunuh karena pinjol, cerai karena pinjol, bangkrut karena pinjol dan sakit jiwa karena pinjol. Jadi horor kan , apalagi ternyata banyak data-data orang dipakai untuk pinjol tanpa sepengetahuan yang punya.

Ini sih memang jadi warning buat kita semua, yang namanya hutang sebenarnya itu bahaya jenis apapun mau itu offline, sama tetangga , teman itu bisa memutuskan tali silaturahmi apalagi sekarang online. Yang prosesnya cepat tanpa agunan hanya selfie foto KTP langsung di ACC. Proses yang mudah tapi bumerang saat membayarnya mungkin kalau sama teman kita bisa bilang nanti-nanti, terus menghindar. Tapi kalau sama pinjol bakalan dicecar terus belum nanti didatangi orang-orang (maaf) berkulit hitam, tinggi besar dan omongannya kasar. Bakaln membuat kita jadi sakit jiwa karena diteror.

mengatasi bocornya data pribadi dari pinjol ilegal



Nah seperti yang dibicarakan diatas gimana nih agar kita tetap waspada menjaga data pribadi jangan sampai bocor dan nanti tidak disalah gunakan.

Kemarin tanggal 22 juli 2024 bertempat di Gedung Museum Benyamin Suaeb Jakarta Timur, saya dan beberapa teman blogger juga wartawan mengikuti acara Sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan & Komisi XI DPR RI dengan tema ”Bahaya Penyalahgunaan Data Pribadi Dalam Pinjaman Online Ilegal” Hadir Bpk Agung Budi Prasetio, S, T, M.Eng. Ph.D.

Mengatakan “menjaga kerahasiaan data pribadi saat menggunakan layanan pinjaman online menjadi krusial di tengah popularitasnya yang terus meningkat di Indonesia. Meskipun kemudahan yang ditawarkan oleh pinjol sangat dihargai, tidak dapat diabaikan bahwa risiko kebocoran informasi pribadi juga ikut meningkat”.

begini cara mengatasi bocornya data pribadi dari pinjol

Begini Cara Mengamankan Data Pribadi dari Pinjol Ilegal

Sebelum itu Apa itu Pinjaman Online (Pinjol) fasilitas pinjaman uang oleh penyedia jasa keuangan yang beroperasi secara daring (online). Karena sistemnyan virtual, pinjol ini tidak membutuhkan jamianan atau agunan. 

Nah maraknya pinjaman online karena mudah dan banyak peminatnya maka banyak bermunculan pinjol ilegal.

Pinjol ilegal biasanya mencuri data pribadi dengan cara menanamkan fitur-fitur semacam spyware pada aplikasi yang dipasang oleh pengguna di perangkatnya. Fitur-fitur mirip spyware antara lain muncul dalam bentuk permintaan izin akses SMS, WhatsApp, lokasi dan juga kamera smartphone. Sehingga terjadi kebocoran data yang bisa merugikan pemiliknya.

Kebocoran tersebut bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan berbagai tindakan merugikan, mulai dari penipuan hingga aktivitas kriminal serius. Oleh karena itu, mengetahui cara efektif untuk melindungi data pribadi kita dari penyebaran yang tidak diinginkan oleh pinjol menjadi suatu hal yang sangat penting.

Lantas bagaimana caranya agar data pribadi kita tidak bocor? Bagaimana agar kita bisa melakukan transaksi peminjaman uang di pinjol secara aman tanpa khawatir pihak lain akan menyebar data pribadi kita? Berikut adalah tujuh cara yang dapat diambil untuk memastikan keamanan informasi pribadi:

Gunakan Koneksi Internet yang Aman
Keamanan koneksi internet sangat krusial saat menggunakan aplikasi pinjol. Pastikan kita menggunakan jaringan yang aman dan terpercaya, terutama saat mengakses aplikasi yang memerlukan akses ke informasi keuangan dan pribadi. Hindari menggunakan Wifi publik yang rentan terhadap potensi serangan.

Jangan Memberikan Informasi yang Tidak Diperlukan
Penting untuk berhati-hati dalam memberikan informasi pribadi. Hindari memberikan data yang tidak diperlukan untuk proses pinjaman dan hanya berikan informasi yang relevan dengan transaksi yang sedang kita lakukan. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko potensial terkait penyalahgunaan informasi.

Gunakan Kata Sandi yang Kuat
Lindungi akun kita dengan menggunakan kata sandi yang kuat dan unik. Gunakan kombinasi huruf besar-kecil, angka, dan simbol untuk membuat kata sandi yang sulit diakses oleh pihak yang tidak berwenang. Jangan gunakan kata sandi yang mudah ditebak atau informasi pribadi yang dapat diketahui oleh orang lain.

Aktifkan Autentikasi Dua Faktor (2FA)
Tingkatkan lapisan keamanan akun Anda dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor (2FA). Dengan cara ini, setiap upaya masuk akan memerlukan langkah keamanan tambahan, seperti kode yang dikirim melalui pesan teks atau aplikasi otentikasi.

Waspada Terhadap Pesan SMS atau WhatsApp
Biasanya tiba-tiba kita sering mendapatkan pesan dan ada link yang harus kita klik, atau menyatakan kita menang undian dari Bank, E- Commerce atau Provider. Hati-hati jangan terjebak kenali website resmi yang ada.

Modus Pengajuan Kredit
Modus penyalahgunaan data pribadi lain yang marak baru-baru ini adalah penyalahgunaan data pribadi untuk pengajuan kredit via Pay Later. Nah ini pernah booming/viral di twitter yang terjadi oleh salah satu agent travel yang terkenal menagih beberapa tagihan kepada seseorang padahal dia tidak pernah menjajukan pay later di aplikasi agent travel tersebut.

begini cara  mengatasi bocornya data pribadi dari pinjol ilegal


Apa yang Harus Dilakukan Kalau Memang Pinjol Menjadi Pilihan Terakhir.

Nah kalau memang kita sudah mentok banget, karena memang kalau meminjam sama saudara, teman sungkan. Pinjaman Online menjadi pilihan terakhir tetapi harus tanamkan di diri kita sanggup membayar angsuran. jangan tutup lubang gali lubang untuk meminjam online. Apa yang harus kita lakukan ?

Pilih Pinjol yang Terdaftar di OJK
Penting untuk memilih layanan pinjaman online yang telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Registrasi resmi menunjukkan bahwa layanan tersebut telah memenuhi standar keamanan dan regulasi yang ditetapkan oleh pihak berwenang, memberikan jaminan atas keamanan transaksi dan data pelanggan.

Periksa Kebijakan Privasi
Sebelum mengambil langkah lebih lanjut, teliti dengan seksama kebijakan privasi dari pinjol tersebut. Pastikan untuk memahami dengan jelas bagaimana data pribadi akan dihimpun, diolah, dan dilindungi oleh platform tersebut. Kebijakan privasi yang transparan adalah indikasi penting bahwa layanan tersebut berkomitmen untuk melindungi privasi pelanggan.

Jangan Menginstal Aplikasi-Aplikasi yang Tidak Resmi

Hindari menginstal aplikasi pinjol dari sumber yang tidak resmi atau tidak terpercaya. Aplikasi yang diunduh dari luar platform resmi rentan terhadap perangkat lunak berbahaya atau malware yang dapat membahayakan keamanan data pribadi. Pastikan untuk mendownload aplikasi hanya dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau Apple App Store.

Pantau Aktivitas Akun Data Diri di Platform Pinjol
Rajin memantau aktivitas akun di platform pinjol adalah langkah yang sangat bijaksana. Periksa secara rutin riwayat transaksi dan laporan aktivitas untuk mendeteksi segala kejanggalan atau transaksi yang tidak diakui. Jika ada aktivitas yang mencurigakan, segera laporkan kepada penyedia layanan pinjol dan lakukan langkah-langkah keamanan tambahan, seperti mengganti kata sandi atau menghubungi pihak berwenang jika diperlukan.

Memperbarui Aplikasi Secara Berkala
Pembaruan aplikasi berguna memastikan keamanan informasi pribadi saat menggunakan pinjol. Pembaruan aplikasi tidak hanya menghadirkan fitur baru, tetapi juga mencakup perbaikan keamanan oleh penyedia layanan. Ketika teratur memperbarui aplikasi pinjol ke versi terbaru, Kita mendapatkan manfaat dari upaya penyedia layanan untuk terus meningkatkan keamanan. Pembaruan ini dapat mencakup peningkatan keamanan data, perbaikan kerentanan, dan respons terhadap ancaman keamanan yang baru muncul di dunia digital.

Hapus Data Pribadi dari Aplikasi Pinjol
Setelah selesai menggunakan layanan pinjol, pastikan untuk menghapus data pribadi dari aplikasi. Hal ini dapat mencegah potensi penyalahgunaan data di masa depan dan menjaga privasi tetap terlindungi

Intinya semoga kita semua terhindar dari pinjol karena memang tidak akan bisa hidup tenang, akan terus terbebani bagaimana cara membayarnya karena setiap hari akan terus berbunga kalau kita telat membayarnya. Yuks mulai sekarang bijak dalam menggunakan uang. Jangan mendahulukan gaya hidup untuk dipandang orang lebih baik. Karena itu tidak akan pernah puas sampai kapanpun.


Utieadnu😉

Jalan Sehat Bersama Siliwangi Bolu Kukus di Bogor

Jalan Sehat Bersama Siliwangi Bolu Kukus di Bogor
Udara pagi Bogor menyeruak saat turun dari commuter line, ini pertama kalinya aku datang pagi-pagi sekitar pukul 05:30 di stasiun Bogor. Kemarin-kemarin soalnya tidak pernah sepagi ini. Tau gak penyebabnya apa, karena ada acara Jalan sehat dan fun bike Siliwangi Sehat yang digelar Siliwangi Bolu Kukus bersama Sahabat Kang Rizal (Sakar)

Ternyata jalan sehat dan fun bike yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke - 542 dan menempuh rute mengelilingi Kebun Raya Bogor dengan start Balaikota Bogor dan finish Alun-alun Kota Bogor.

jalan sehat bersama bolu kukus siliwangi


Seneng banget bisa ikutan karena sudah lama banget mau olah raga di sekitar Kebun Raya Bogor akhirnya bisa terwujud juga. Pas sampai Stasiun kita harus berjalan ke alun-alun Bogor yang jaraknya tidak begitu jauh dari Stasiun Bogor. Keluar pintu Timur melintas alun-alun belok kanan jalan sekitar 300 meter sudah sampai Balaikota.

Awalnya aku pikir hanya aku dan teman-teman saja yang antusias untuk jalan sehat ternyata ada sekitar 3000 orang banyak sekali kan. Luar biasa memang gaya hidup sehat sudah hampir menarik banyak orang, walaupun pastinya ada hal lain yang bikin semangat yaitu doorprize acara ini yang hadiah utamanya sepeda motor, siapa yang gak kepingin ya, cuma bayar uang pendaftaran Rp40 ribu terus bisa bawa pulang motor. Tidak hanya motor banyak hadiah lain yang menarik seperti motor listrik,  sepeda listrik, sepeda gunung, sofa bed, TV dan peralatan dapur.

Selain itu juga di akhir finish kemarin banyak hiburan yang menarik, games senam zumba dan beberapa tenant UMKM sampai peserta bisa cek kesehatan gratis.

siliwangi bolu kukus


jalan sehat bersama bolu kukus siliwangi di bogor


Sepanjang jalan Bogor yang banyak pohon besar dan rindang sama sekali tidak membuat gobyos keringat, angin sejuk membersamai kami, bahkan banyak diantara peserta foto-foto di Gerbang Istana Merdeka, ada juga yang beberapa peserta yang membawa anak sempat memberi makan rusa yang ada di dalam pagar Istana Merdeka.

Akhirnya tepat jam 8;30 aku dan beberapa teman tiba di Alun-alun kota Bogor , disana ternyata sudah banyak peserta lain jalan sehat yang datang duluan dan berkumpul untuk memasukan kupon doorprize di dalam wadah dan mendapatkan satu box Bolu Siliwangi.

jalan sehat siliwangi bolu kukus


siliwangi bolu kukus


Dan di tengah Alun-alun Bogor ada panggung utama dan disamping kiri panggung sudah berjejer hadiah undian doorprize yang tentunya membuat semangat peserta untuk berkumpul dan mengikuti acara sampai habis.

Falsafah Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh Siliwangi Bolu Kukus

Acara dimulai dengan senam zumba, kemudian ada tari jaipong dan hiburan musik dari artis lokal Jawa Barat H Doddy Mansyur dengan lagu viralnya Wangsit Siliwangi. selanjutnya ada sambutan dari Founder CV. Boga Karya Siliwangi, Bpk. Muhammad Faizal Chaniago yang mengatakan, Siliwangi Sehat merupakan salah satu agenda yang digelar Siliwangi Bolu Kukus bernaung di bawah CV. Boga Karya Siliwangi berkolaborasi dengan Sakar.

Sesuai dengan falsafah Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh, kegiatan itu difokuskan pada empat pilar, yaitu kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan kebudayaan.

siliwangi bolu kukus


Nah kalau dijabarkan nih untuk Pendidikan : menjadi karyawan Siliwangi tidak ada syarat pendidikan/ijazah, tetapi setelah menjadi karyawan siliwangi wajib menyelesaikan paket A, B dan C bahkan ada nih beberapa karyawan Siliwangi sampai ad yang lanjut kuliah. Jarang banget ya sebuah perusahaan yang seperti ini dimana faktor lulus diwajibkan untuk diterima sebagai karyawan.

jalan sehat bersama siliwangi bolu kukus


Untuk Kesehatan : konsn banget masalh fisik nih minmln karyawan itu sudah melakukan aktivitas jalan/lari minimal sekali seminggu. Dan kebudayaan ; Siliwangi terus membudayakan khas daerah masing-masing misalkan dari cara berpakaian tampilan display/rak bambu di semua counter dan juga mengundang musisi asli Jawa Barat/ Budayawan untuk event.

jalan sehat bersama siliwangi bolu kukus


Kemudian terakhir Ekonomi ;   Pemberdayaan UMKM, meskipun Siliwangi product berupa kue/bolu kukus tapi tetap membuka para pelaku UMKM untuk ikut berjualan di store juga diundang untuk mengikuti beberapa event yang diselenggarakan oleh Siliwangi Bolu Kukus.

Lanjut Bpk Faizal “Alhamdulillah, kegiatan hari ini sesuai rencana Siliwangi Sehat dalam rangka menjalankan budaya-budaya yang kami anut, Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh dengan fokus empat pilar pertama kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan kebudayaan, dan tujuan kegiatan ini juga untuk menanamkan pentingnya kesehatan, pentingnya bersilaturahmi, mendukung UMKM, dan turut melestarikan budaya nusantara,”

siliwangi bolu kukus

Akhir acara pembagian doorprize pun dimulai, tetapi aku pulang duluan karena akan menghadiri acara pernikahan pukul 11:00 di sekitaran Pancoran Mas Depok. Dan tau gak ternyata namaku keluar sebagai salah satu pemenang doorprize sofa bed. Tapi belum rezeki karena aku sudah tidak ada di tempat. Saat pengumumuan aku berada di Mushola Stasiun Bogor untuk ganti kostum, 😁 Sempat menyesal sih, tetapi aku juga gak enak kalau datang terlambat ke acara pernikahan teman yang sudah kuanggap sebagai adik sendiri.

Semoga acara jalan sehat ini rutin diadakan oleh Siliwangi Bolu Kukus, dan bisa dikemas lebih baik lagi. Sayangnya pada saat jalan sehat kemarin panitia tidak terlihat di beberapa ruas jalan, dan tidak ada juga pembagian air mineral di beberapa titik. Karena aku lihat para peserta juga banyak yang sudah sepuh dan mempunyai tubuh agak gemoi. Tetapi seluruh kegiatan kemarin berjalan sukses dan tentunya membuat bahagia banyak orang termasuk aku,  bertemu dengan teman-teman, sehatnya dapat dan kangen nya juga terpenuhi.🫶


utieadnu☺️


Cluster Levante di Grand Wisata Bekasi

Cluster Levante, Rumah Urban Mewah di Grand Wisata Bekasi
Memiliki rumah impian sepertinya bukan lagi hal yang sulit karena untuk sekarang banyak sekali yang bisa kita pilih. Apalagi yang fasilitasnya lengkap dan aksesnya mudah.

Nah kemarin kebetulan aku ikut acara Blogger Gathering Grand Wisata Bekasi, Konsep rumah yang aku inginkan ada semua di sana. Design yang keren dan fasilitasnya lengkap, dekat Rumah sakit , sekolah, swalayan dan perkantoran juga. Serta akses yang mudah karena dekat dengan tol, dekat dengan transportasi publik .

levante at klasika grand wisata bekasi


Lebih Dekat dengan Grand Wisata Bekasi.

Kalau mendengar kata Bekasi yang pastinya sudah terbayang macet, jauh malah digadang-gadang harus punya paspor, karena saking jauh malah ada yang bilang beda planet. Karena suhu Bekasi udara panas yang bisa mencapai 37⁰C. Ditambah lagi sulitnya menemukan ruang terbuka hijau yang membuat cuaca semakin membakar seperti berada di planet lain.

Tapi semua istilah itu tidak berlaku bagi perumahan Grand Wisata Bekasi. Grand Wisata Bekasi merupakan kawasan pemukiman modern yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land, sebuah perusahaan properti nasional terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun di industri properti Indonesia.

Grand Wisata Bekasi menciptakan sinergitas antara lingkungan hunian yang nyaman dan asri serta mampu mengakomodir kegiatan bisnis penghuninya. Juga memadupadankan konsep Live, Play and Work yang menjadi tawaran hidup yang tepat bagi para penghuninya. Sehingga membuat kita terasa lebih nyaman. Tidak ada lagi juga istilah “ Tua di Jalan”

Kenapa Harus Memiliki Rumah di Grand Wisata Bekasi?

Grand Wisata Bekasi juga dikembangkan berdasarkan konsep One Stop Living yakni permukiman berwawasan lingkungan, memiliki fasilitas dan infrastruktur lengkap yang sekaligus menjadi pusat bisnis, kuliner, perkantoran dan hunian penyangga Kota Megapolitan Jakarta.

Dan pada tahun 2023 Grand Wisata mendapat penghargaan dari Golden Property Awards sebagai Best City Development di wilayah Bekasi dan Regent Jakarta atau Timur Jakarta.

levante at klasika grand wisata bekasi

Kenapa Grand Wisata masih terus ada sampai sekarang dan terus berkembang? karena punya 5 kelebihan atau mantra kata Bpk Hans Alvadino Lubis selaku Senior Marketing & Commercial Sales Manager Grand Wisata Bekasi 

Akses dan lokasi

Grand Wisata mempunyai akses yang sangat baik, masuk dari Jakarta- Cikampek, keluar tol langsung masuk Grand wisata. Bisa dibilang satu-satunya memiliki akses tol langsung yang mudah dijangkau, seperti tol Jakarta-Cikampek dan tol JORR 2, sehingga memberikan kenyamanan bagi para penghuni dalam bepergian ke ibukota Jakarta atau kota-kota terdekat.

Sementara tol Becakayu akan tersambung hingga Tambun dan siap beroperasi di tahun 2024, melengkapi akses pintu tol Jakarta - Cikampek yang sekarang sudah ada tepat terletak di utara langsung tersambung ke kawasan Kota Modern Grand Wisata Bekasi. Dengan adanya akses tol tersebut, dapat dengan lancar menuju Jakarta, Bandung, atau kota-kota lainnya di Jabodetabek.

Keunggulan lainnya Grand Wisata juga terletak pada kemudahan akses ke transportasi umum modern seperti kereta Commuter Line di stasiun Tambun, LRT Jabodetabek dan kereta cepat Jakarta-Bandung (Whoosh).

levante at klasika grand wisata bekasi


Product yang terbaik diberikan Grand Wisata

Selalu mengedepankan produk-produk yang terbaik dibuat. Kemarin pada saat pandemi , sempat diragukan bagaimana properti bisa berkembang?.  Tapi Grand wisata mengeluarkan produk inovatif seperti  Garden HOUS, merupakan konsep yang menggabungkan 4 unsur HOUS, Home, Office, Urban Shop dalam 1 produk rumah. 

Dan tipe O2 Essential Home, rumah milenial dengan Konsep smart home, full furnished dengan smart furniture yang terjual habis. Juga 02+ Urban Pop, merupakan cluster kedua rumah milenial yang merupakan penyempurnaan dari O2 yang juga telah sold out di tahun 2020.

Artinya Grand Wisata terus melakukan inovasi yang dibutuhkan. Dulu masih 20-an cluster sampai saat ini sudah lebih dari 35 cluster Bisa dibilang Grand Wisata sebagai kota mandiri terjaga terus berkembang, penghuninya terus bertambah.

Lingkungan

Lingkungan yang baik dan sehat itu yang dibutuhkan kita semua, yang pastinya kita ingin sekali tinggal di lingkungan yang sehat agar keluarga kita nyaman. Dekat dengan taman, di setiap cluster juga tersedia jogging track, outdoor gym, dan ruang terbuka hijau yang dirancang untuk bersosialisasi dengan tetangga.

grand wisata bekasi


Infrastruktur yang terus dikembangkan

Dengan beragam akses itu, dapat dikatakan Grand Wisata Bekasi kini semakin mudah dijangkau. Karenanya, karena Grand Wisata merupakan The Next New City setelah BSD

Selain dari sisi akses transportasi, yang memiliki tiga gerbang yang langsung berhubungan dengan pintu tol dan jalan raya sehingga memudahkan para penghuni untuk bepergian ke berbagai tujuan.

Di tahun 2023 ini ada jalan baru, menyambungkan kawasan Grand Wisata dengan kawasan timur Grand wWisata.

Grand Wisata Bekasi dilengkapi dengan sejumlah fasilitas hiburan, kesehatan, dan perkantoran. Ada tempat bermain air untuk keluarga yaitu Go! Wet Waterpark, Rumah Sakit Hermina, area kuliner terpadu dan Gelar Waroeng, area otomotif terpadu GW Auto Center, perkantoran seperti Grand Business Park, serta segera hadir Mall Living World dan Eka Hospital.

Keamanan atau Security

Keamanan adalah yang utama, terus meningkatkan termasuk bekerjasama dengan kepolisian yaitu dengan membuka kantor pos polisi baru Grand Wisata yang akan beroperasi di akhir tahun ini. Ini merupakan komitmen Grand Wisata untuk memberikan lingkungan yang aman.

Cluster Levante di Grand Wisata Bekasi 

Setelah mendengarkan tentang apa saja prospek Grand Wisata Bekasi akhirnya kita semua diajak untuk melihat show unit di cluster levante.

Desain rumah cluster di Levante mengusung konsep modern clasic dan mewah yang sangat memukau. Dengan tampilan eksterior yang elegan , rumah kluster ini memberikan kesan mewah dan sophisticated yang tidak tertandingi. Setiap detail dari desain rumah ini dipikirkan dengan matang, mulai dari pintu masuk yang megah hingga taman indah yang menghiasi halaman depan rumah.

Levante pengembangan tahap awalnya di Cluster Klasika dengan 4  tipe rumah pilihan yang terdiri dari dua lantai. 

Pada peluncuran perdana, tersedia 2 tipe 6×15 dengan luas bangunan 77m2 dan tipe 7×18 dengan luas bangunan 102m2. Masing-masing memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan mampu menampung 2 mobil di carportnya. 

Tipe Unit
  • 6x15 
  • Rumah 2 Lantai
  • Luas Tanah 90m²
  • Luas Bangunan 77m²
  • 3 Kamar Tidur
  • 2 Kamar Mandi
  • 2 Carport
  • Harga Diskon Mulai 1.4 M-an

grand wisata bekasi

levante at grand wisata bekasi

levante at grand wisata bekasi

grand wisata bekasi


Untuk tipe 7×18 terdapat tambahan kamar tidur dan kamar mandi tambahan untuk asisten rumah tangga.

Tipe Unit

  • 7x18 
  • Rumah 2 Lantai
  • Luas Tanah 126m²
  • Luas Bangunan 102m²
  • 3+1 Kamar Tidur
  • 2+1 Kamar Mandi
  • 2 Carport
  • Harga Diskon Mulai 2 M-an

grand wisata bekasi

levante at grand wisata bekasi

grand wisata bekasi

grand wisata bekasi

Tampilan eksterior sangat menawan dengan kombinasi arsitektur modern dan sentuhan klasik yang mewah. Fasad rumah yang indah dengan jendela-jendela besar memberikan kesan elegan dan memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan. 

Dengan sistem cross circulation, kualitas udara dalam rumah akan terjaga karena tersirkulasi dengan baik. Sirkulasi udara yang baik juga dapat mengurangi kebutuhan akan sistem HVAC (Heating, Ventilation, and Air Conditioning).

Hal ini dapat menghemat energi dan mengurangi dampak lingkungan karena penggunaan energi yang lebih rendah. Klasika juga menerapkan sistem keamanan yang terjamin melalui sistem smart home yang terdiri dari smart lock door, smart light switch dan sistem CCTV IP Camera sehingga memungkinkan pengawasan keamanan lebih terkontrol.

Selain itu, pilihan warna cat yang berani dan kontras menambah daya tarik visual dari luar rumah. Tidak hanya itu, taman yang dirancang secara profesional dan area teras yang luas juga menambah kesan mewah dan memberikan ruang untuk bersantai.

Serius banget setelah melihat 2 tipe cluster levante ini. kagum banget sama penataan design yang cerdas memanfaat setiap sudut ruangan menjadi fungsional, tidak ada kesan sempit dan menciptakan keharmonisan keluarga.

Oh iya ada promo yang ditawarkan oleh Grand Wisata Bekasi untuk cluster levante yaitu :

Promo, DP 0% jadi, kita hanya bayar 25jt sebagai tanda jadi dan langsung bisa akad ke bank dengan nilai hanya 1,438 M, dikurangi dengan discound Early Bird dan Lucky Dip untuk cicilan hanya 6 - 7 juta-an untuk KPR Express.

Beberapa Fasilitas yang Ditawarkan di Grand Wisata Bekasi

Setelah selesai melihat 2 tipe show unit di cluster levante , kita diajak keliling untuk melihat infrastruktur sarana dan prasarana yang ada di Grand Wisata Bekasi. Klasika juga dikelilingi oleh sejumlah fasilitas komersial seperti Pasar Modern Grand Wisata Bekasi, Farmers Market, Total Buah Segar dan Mall Living World Grand Wisata yang akan segera hadir pada 2024.

levante at grand wisata bekasi


Sementara untuk fasilitas pendidikan terdapat IPEKA, Sekolah Notre Dame, SMA Al Azhar dan SMAN 5 Kabupaten Bekasi. Untuk fasilitas Kesehatan, di kawasan Grand Wisata Bekasi terdapat Rumah Sakit Hermina dan Eka Hospital yang akan segera hadir pada 2024.

Dan juga , Grand wisata selain banyak produk yang baru, lahan seluas 7,4 hektar, selain cluster di dalamnya akan banyak fasilitas untuk warganya, ada kurang lebih 800 meter - 1 km area jogging track di dalam zona, artinya dekat dengan rumah. Jadi tidak perlu keluar jauh-jauh untuk olahraga, anak-anak juga bisa bermain

Bener banget ya konsep One Stop Living ini membuat kita sebagai warga di Grand Wisata Bekasi ini akan merasa lebih nyaman dan betah. 

So,,,, tunggu apalagi yuks segera miliki hunian cluster levante di Grand Wisata Bekasi dan manfaat kan promo yang berlaku saat ini.🫶

utieadnu