ASUS Vivobook S14 OLED (S5406)

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful
Seperti yang kita ketahui teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan merupakan salah satu teknologi terkini yang dapat memudahkan berbagai bidang pekerjaan. Namun, katanya hal ini juga yang jadi ketakutan masyarakat di mana berbagai pekerjaan itu dapat digantikan oleh AI.

Akan tetapi, teknologi kecerdasan buatan atau AI memiliki potensi besar untuk memberikan berbagai manfaat bagi pekerjaan kita. Beberapa manfaat utama melibatkan peningkatan efisiensi, produktivitas, dan kemampuan manusia. 

asus vivobook s14 oled (s5406)

Aku pernah mencoba beberapa kali ketika ide mentok terus coba aplikasi AI ternyata bisa membantu juga walaupun aku lebih senang menulis dengan gayaku sendiri ketimbang dari AI. Paling tidak AI memang bisa dijadikan referensi atau acuan, untuk berbagai bidang pekerjaan. Namun sayangnya beberapa aplikasi Ai menyediakan hanya beberapa kali yang free (gratis) selanjutnya harus berbayar.

Nah ada kabar baru nih, jika teman-teman memang ingin ringkas dalam pekerjaan dan AI bisa menjadi acuan pekerjaan kita dan ASUS mengabulkan semua itu.

Karena ASUS resmi meluncurkan Vivobook S 14 OLED (S5406), laptop ASUS AI paling ringkas dan powerful di acara peluncuran bertajuk “Unleash the Power of AI”. Acara peluncuran kemarin tanggal 27 Juni 2024 diadakan di Hotel Pullman Central Park Jakarta

Vivobook S 14 OLED (S5406) hadir dengan desain bodi baru berbahan metal yang tidak hanya lebih tangguh, tetapi juga lebih tipis dan ringan. Laptop ini juga merupakan laptop ASUS AI yang sudah ditenagai hardware generasi terbaru serta telah dibekali berbagai fitur AI termasuk Copilot. Hadirnya fitur AI membuat Vivobook S 14 OLED (S5406) dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan yang lebih baik kepada para penggunanya.

vivobook s14 oled


Mr Jimmy Lin dari ASUS Southeast Asia Regional Director, mengatakan “Vivobook S 14 OLED (S5406) merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan. Laptop ini bukan sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern dan juga merupakan perangkat laptop ASUS AI yang cerdas yang dipastikan dapat membantu penggunanya untuk lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari. Laptop ini juga merupakan bukti komitmen kami untuk dalam menghadirkan inovasi teknologi AI terdepan di Indonesia."

Performa dan Spesifikasi Vivobook S 14 OLED (S5406) yang Bikin Jatuh Cinta.

Unleash AI Performance

Vivobook S 14 OLED (S5406) didesain sebagai laptop ASUS AI yang minimalis dan efisien. Laptop ini hadir dengan kekuatan prosesor generasi terbaru yang memiliki TDP (Thermal Design Power) hingga 50W, memastikan bahwa performa yang dihasilkan dapat memenuhi tuntutan kerja yang berat sekalipun.

Hal ini, dikombinasikan dengan Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi, menempatkan Vivobook S 14 OLED sebagai perangkat yang siap menghadapi era kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) dengan kapabilitas yang dioptimalkan. NPU ini memungkinkan laptop untuk menjalankan tugas-tugas yang berbasis AI dengan lebih efisien, memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan responsif.

vivobook s14 oled
Laptop bisa dibentangkan 180⁰

Hadir dengan opsi prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 serta AMD Ryzen™ 7, Vivobook S 14 OLED menawarkan kinerja tinggi yang dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi, baik untuk bekerja, berkreasi, dan bermain. Ditambah lagi dengan sistem pengelolaan termal ASUS IceCool, yang menjamin laptop tetap beroperasi dalam suhu yang sejuk, bahkan ketika dihadapkan dengan beban kerja yang berat. Inovasi ini memastikan bahwa komponen internal terlindungi dari risiko overheating, yang sering menjadi masalah pada perangkat portabel.

Selain itu, Vivobook S 14 OLED (S5406) diperkaya dengan fitur unik berupa tombol Copilot. Tombol ini merupakan pintasan langsung untuk memanfaatkan kecepatan dan kemudahan yang ditawarkan oleh AI, memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur cerdas dengan sekali tekan.

vivo book s14 oled
Copilot in Windows

Dari pengeditan gambar yang dipercepat, hingga pengorganisasian file dengan cara yang lebih intuitif, tombol Copilot menjadi asisten pribadi yang memudahkan pengguna dalam berbagai aspek pekerjaan maupun hiburan. Dengan adanya NPU dan tombol Copilot, Vivobook S 14 OLED menjawab kebutuhan akan laptop yang tidak hanya tangguh dalam hal performa, tetapi juga cerdas dan adaptif dalam menghadapi berbagai skenario penggunaan.

Tidak hanya itu, Vivobook S 14 OLED (S5406) juga dapat dijadikan sebagai pusat hiburan karena telah dilengkapi layar berteknologi ASUS Lumina OLED serta sistem audio berteknologi Dolby Atmos dengan speaker tersertifikasi dari Harman Kardon.

Vivobook S 14 OLED merupakan bagian dari jajaran laptop ASUS AI, standar laptop AI terbaik dari ASUS. Seluruh laptop yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI dengan dukungan hardware serta aplikasi berbasis AI yang komprehensif. ASUS AI juga mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI dan memastikan laptop pilihannya merupakan laptop AI yang sesungguhnya.

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, Vivobook S 14 OLED juga merupakan laptop berfitur AI dengan dukungan Copilot. Asisten cerdas berbasis AI ini akan membantu mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas.

Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu menyelesaikannya.

vivobook s14 oled (s5406)

asus vivobook s14 oled



Fitur Keamanan Seperti IR Camera

Mempertimbangkan kebutuhan akan mobilitas yang tinggi, ASUS telah menciptakan Vivobook S 14 OLED (S5406) sebagai laptop yang tidak hanya portabel tetapi juga tangguh. Fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield menjamin privasi pengguna terjaga, sementara konektivitas yang lengkap memastikan bahwa perangkat ini dapat terhubung dengan mudah ke berbagai perangkat eksternal tanpa perlu dukungan dongle.

Untuk pengalaman konferensi video yang lebih baik, camera AiSense dengan kemampuan AI akan menyesuaikan pencahayaan dan framing secara otomatis, sehingga kita akan terlihat profesional dalam setiap panggilan, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal. Ini pentng banget kalau kita sering meeting online dengan teman, klien dari jarak jauh.

asus vivobook s14 oled


Tipis dan Ringan

Vivobook S 14 OLED (S5406) hadir dengan desain bodi baru yang lebih mengedepankan portabilitas dengan nuansa yang lebih minimalis serta elegan. Dengan bobot hanya 1,3 kg, laptop ini menjadi laptop paling ringan dan tidak membebani kita yang sering berpergian atau mobile beraktivitas diluar ruangan. Dan desainnya yang tipis hanya 1,39 mm juga menambah nilai praktis, Vivobook S 14 OLED (S5406) dengan mudah masuk ke dalam tas tanpa memerlukan ruang yang besar. Dengan pilihan warna yang estetik yaitu warna Neutral Black dan Mist Blue yang memberikan kesan mewah.

asus vivobook s14 oled
Dua warna Neutral Black & Mist Blue

Layar ASUS Lumina Oled

Vivobook S 14 OLED (S5406) dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED yang menawarkan tampilan visual yang tajam dan warna yang kaya, dan tentunya dukungan HDR memanjakan mata pengguna., ideal untuk banget buat yang bekerja berlama-lama di depan laptop. Cocok untuk berbagai pekerjaan kreatif maupun kegiatan multimedia.

asus vivobook s14 oled
visit asus.com/id for the S5406 battery test scenario

Battery yang Tahan Lama

Battery yang tahan hingga 16 jam dengan kapasitas 75WH, bisa menjadi teman yang handal untuk aktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya. Pun walaupun habis fitur Fast Charging lebih membantu tanpa harus ribet mencari colokan dan menunggu lama

asus vivo book s14 oled
Keyboard RGB 1 - Zone backlight

Ditambah lagi dengan keyboard RGB 1- Zone backlight, keyboard ergonomis yang memiliki pencahayaan RGB, memberikan kenyamanan dalam mengetik di berbagai kondisi pencahayaan sesuai dengan mood dan personality kita dan  terdapat Full I/O Ports dengan dua buat port Thunderbolt 4.0 untuk transfer data super cepat dan penggunaan multiple display.

vivo book s14 oled

vivobook s14 oled



Tangguh

Vivobook S 14 OLED (S5406) hadir dengan bodi full-metal yang membuatnya tidak hanya tampil lebih elegan tetapi juga memiliki daya tahan yang teruji. Mengantongi sertifikat US Military Grade Durability (MIL-STD-810H), laptop ini telah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat, menjamin bahwa perangkat dapat bertahan dari berbagai kondisi penggunaan yang ekstrem. Dari guncangan mekanis hingga perubahan suhu yang mendadak, Vivobook S 14 OLED dirancang untuk tetap beroperasi dengan performa optimal, memberikan pengguna kepercayaan bahwa laptop ini dapat diandalkan dalam jangka waktu panjang.

vivobook s14 oled (s5406)


vivobook s14 oled



Dipasarkan di harga Rp18,299,000, Vivobook S 14 OLED (S5406) menjanjikan sebuah pengalaman penggunaan yang tidak hanya efisien tetapi juga intuitif, bisa menjadi teman kerja yang ideal kapanpun dan dimanapun. 

ASUS memang selalu keren dalam inovasi, aku saja yang kemarin mencoba beberapa fitur berguman ‘kok bisa ya,, iishh keren banget!!” nggak bisa berkata-kata lagi deh untuk inovasi ASUS kali ini. So, gimana teman-teman pasti tertarik, yukks buruan bungkus ASUS Vivobook S14 OLED (S5406) ini.

vivo book s14 oled



Main Spec. 

Vivobook S 14 OLED (S5406) 

CPU 

Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) Intel® AI Boost NPU 

Operating System 

Windows 11 Home 

Memory 

16GB LPDDR5X 

Storage 

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD 

Display 

14-inch ASUS Lumina OLED, WUXGA (1920 x 1200) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600 nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker 

Graphics 

AMD Radeon™ Graphics 

Input/Output 

2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery 

1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader 

Connectivity 

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3 

Camera 

FHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect 

Audio 

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified 

Battery 

75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion 

Dimension  

31.05 x 22.19 x 1.39 ~ 1.59 cm 

Weight 

1.30 kg 

Price 

Rp18.299.000 

Warranty 

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty 




utieadnu😊














11 comments

  1. Kayanya bagus sih ini laptop. Tapi ngelihat harganya, mohon maaf yahh!! Heheh

    ReplyDelete
  2. Penting banget nih, Saya sering menggunakan copilot untuk mencari referensi dalam membuat artikel. Tapi memang terkendala dengan spek laptop saya yg agak lemot. Mungkin suatu hari nanti laptop ini bisa bersemayam di meja kerja saya. Aamiin..

    ReplyDelete
  3. Inovasi ASUS selalu aja mengikuti perkembangan zaman. Sekarang lagi rame tentang AI. ASUS pun berhasil membuat inovasi terkini. Makanya selalu aja ditunggu produk terbarunya. Karena sesuai banget dengan kebutuhan zaman sekarang.

    ReplyDelete
  4. Asus ini makin makin ya. Udah powerful, ergonomis, ada backlight, sekarang malah ketambahan copilot. Dahlah, gak bisa berkata-kata 😍

    ReplyDelete
  5. ASUS ini inovasinya maju terus. Benar-benar memperhatikan kebutuhan jaman dimana sekarang memang AI marak dimanfaatkan dalam mendukung tuntasnya beberapa pekerjaan. Mana laptopnya tipiiiisss pula.

    ReplyDelete
  6. Asus selalu mengeluarkan produk terhebat ya
    Bikin mupeng nih pengen memiliki salah satunya
    Asus Vivobook S14 OLED ini fitur canggihnya beneran dibutuhkan ya di jaman serba sat set sat set seperti sekarang

    ReplyDelete
  7. Wow! ASUS laptopnya sekarang udah pake AI parah sih ini pasti keren banget jadi penasaran buat cobain juga. 😊

    ReplyDelete
  8. Asus berkembang terus ya. Jadi bersyukur beli laptop asus walau bukan seri yang ini.

    ReplyDelete
  9. Zaman sekarang emang segalanya makin gampang dengan bantuan teknologi AI ya. Apalagi kalau udah ada di laptopnya, gak perlu download2 aplikasi lagi ya.
    Apalagi laptopnya mendukung sekali buat mobile krn ringan dan tipis. Fitur2nya juga sudah lumayan lengkap, sehingga bener2 bisa mempermudah produktivitas penggunanya.

    ReplyDelete
  10. Saya rasa laptop ini akan sangat cocok digunakan oleh mereka-mereka yang bekerja sebagai graphic designer atau video editor. RAM gede dan kemampuan grafisnya yang tinggi, serta didukung processor kuat. Proses render bisa jauh lebih cepat. Rekomendasi yang bagus

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏